Get U'r Money

mailsmoney.net

search

Menekan Kerugian Ulah Virus

>> Sabtu, 06 Juni 2009


Ada baiknya melakukan tindakan preventif untuk mencegah hal yang fatal terjadi.
Kehadiran virus sangat meresahkan pengguna komputer. Ada beberapa tips agar terhindar dari virus.Pertama menggunakan anti virus yang selalu di up date dan punya support lokal, Kedua menonaktifkan feature autorun pada UFD sehingga ketika menggunakan flashdisk bervirus tidak langsung aktif.

Antivirus sebenarnya hanya sebagai alat preventif, buka obat, jika komputer terinveksi virus jangan berharap banyak komputer akan kembali seperti semula. Virus yang tidak melakukan perubahan pada registry dan sistem komputer mudah untuk dibasmi, namun yang meninggalkan jejak menyebabkan komputer lambat jalannya.

Sebenarnya untuk melindungi data bukan pada antivirus yang terkenal ataupun hebat, tetapi disiplin anda sebagai empunya dalam memback-up data. Ketika database sudah rusak cara yang termurah dan mudah adalah mengembalikan file dari backup-nya.Untuk menghemat memori, sebelum proses backup sebaiknya data base yang besar dikompres menggunakan Winrar.

Anda bisa membeli DVD-R atau CD-R dengan kapasitas sampai 5GB sebagai media backup anda namun juga ada kelemahannya yaitu hanya bisa digunakan sekali backup, hanya saja data backup anda dijamin tidak akan dihapus oleh virus dan bangsanya.....


0 komentar:

my picture

als

Let's Join


Masukkan Code ini K1-18DA21-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Pengikut

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP